Format Pengolahan Nilai Mapel Pjok Kelas 4 Kk13
Format Pengolahan Nilai Mapel PJOK Kelas 4 KK13
Penilaian ialah suatu acara yang dilakukan guru yang berkaitan dengan pengambilan keputusan tentang pencapaian kompetensi dasar setelah mengikuti proses pembelajaran. Data yang diperoleh pendidik selama pembelajaran berlangsung dijaring dan dikumpulkan melalui mekanisme dan alat penilaian yang sesuai dengan kompetensi dasar atau indikator yang akan dinilai. Dari proses ini, diperoleh potret/profil kemampuan penerima didik dalam mencapai sejumlah kompetensi dasar yang dirumuskan dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan masing-masing. Data tersebut diharapkan sebagai info yang diandalkan sebagai dasar pengambilan keputusan.
Format Pengolahan Nilai Mapel PJOK Kelas 4 KK13 |
Penilaian pendidikan yaitu proses untuk mendapat info tentang prestasi atau kinerja penerima didik. Hasil penilaian dipakai untuk melaksanakan penilaian terhadap keberhasilan penerima didik dalam mengikuti pembelajaran dan efektivitas proses pembelajaran yang diselenggarakan bersama oleh guru dan penerima didik beserta perangkat pembelajaran lain yang digunakan. Fokus penilaian pendidikan yaitu proses dan hasil mencar ilmu penerima didik dalam mencapai kompetensi yang ditentukan. Pada tingkat mata pelajaran, kompetensi yang harus dicapai berupa Standar Kompetensi Lulusan (SKL) sebagai sasaran simpulan pada satuan pendidikan, Kompetensi Inti (KI) pada satuan tingkat kelas serta mata pelajaran yang selanjutnya dijabarkan dalam bentuk Kompetensi Dasar (KD) sebagai jabaran lebih lanjut dari kedua kompetensi sebelumnya.
Penilaian pendidikan ialah suatu proses yang dilakukan melalui langkah-langkah perencanaan, penyusunan alat penilaian, pengumpulan info melalui sejumlah bukti yang mengatakan pencapaian hasil mencar ilmu penerima didik, pengolahan, dan penerapan info tentang hasil mencar ilmu penerima didik. Penilaian dilaksanakan melalui banyak sekali metode/cara, menyerupai penilaian unjuk kerja (performance), penilaian tertulis (paper and pencil test) atau lisan, penilaian proyek, penilaian produk, penilaian melalui kumpulan hasil kerja/karya penerima didik (portfolio), dan penilaian diri.
Penilaian hasil mencar ilmu baik formal maupun informal diadakan dalam suasana yang sangat bahagia, sehingga memungkinkan penerima didik mengatakan apa yang dipahami dan bisa dikerjakannya. Hasil mencar ilmu seorang penerima didik dalam periode waktu tertentu dibandingkan dengan hasil yang dimiliki penerima didik tersebut sebelum mengikuti proses pembelajaran, dan dianalisis apakah ada peningkatan kemampuan, jikalau tidak terdapat peningkatan yang signifikan, maka guru memunculkan pertanyaan; apakah jadwal yang saya buat terlalu susah?, apakah cara mengajar saya kurang menarikdanunik?, apakah media yang dipakai tidak sesuai?, dan lain-lain. Tingkat kemampuan satu penerima didik tidak dianjurkan untuk dibandingkan dengan penerima didik lainnya, semoga tidak merasa rendah diri, merasa dihakimi oleh pendidik tetapi dimenolong untuk mencapai kompetensi atau indikator yang diharapkan.
Berikut ini Format Pengolahan Nilai Mapel PJOK Kelas 4 KK13 yang dapat Bapak/Ibu guru download dengan membuka link download dibawah ini. Semoga bermanfaa...
Link Download:
Teknik Mapel PJOK Kelas 4 KK13
0 Response to "Format Pengolahan Nilai Mapel Pjok Kelas 4 Kk13"
Posting Komentar