Pembelajaran Remedial Dan Pengayaan Kurikulum 2013
Pada bab ini direncanakan pelaksanaan pembelajaran remedial dan pengayaan. Pembelajaran remedial intinya mengubah taktik atau metode pembelajaran untuk KD yang sama.
Bentuknya sanggup berupa pembelajaran ulang, bimbingan perorangan, memanfaatkan tutor sebaya, dan lain-lain. Pembelajaran pengayaan berupa ekspansi dan/atau pendalaman bahan dan/atau kompetensi. Strategi pembelajaran pengayaan sanggup dalam bentuk kiprah mengerjakan soal-soal dengan tingkat kesusahan lebih tinggi, meringkas buku-buku tumpuan dan mewawancarai nara sumber.
Peserta didik yang belum berhasil mencapai ketuntasan belajar, didiberi peluang mengikuti pembelajaran remedial yang dilakukan sehabis suatu kegiatan evaluasi (bukan di final semester) baik secara individual, kelompok, maupun kelas.
Bagi penerima didik yang berhasil mencapai atau melampaui ketuntasan mencar ilmu sanggup didiberi aktivitas pengayaan sesuai dengan waktu yang tersedia baik secara individual maupun kelompok.
Bentuknya sanggup berupa pembelajaran ulang, bimbingan perorangan, memanfaatkan tutor sebaya, dan lain-lain. Pembelajaran pengayaan berupa ekspansi dan/atau pendalaman bahan dan/atau kompetensi. Strategi pembelajaran pengayaan sanggup dalam bentuk kiprah mengerjakan soal-soal dengan tingkat kesusahan lebih tinggi, meringkas buku-buku tumpuan dan mewawancarai nara sumber.
Peserta didik yang belum berhasil mencapai ketuntasan belajar, didiberi peluang mengikuti pembelajaran remedial yang dilakukan sehabis suatu kegiatan evaluasi (bukan di final semester) baik secara individual, kelompok, maupun kelas.
Bagi penerima didik yang berhasil mencapai atau melampaui ketuntasan mencar ilmu sanggup didiberi aktivitas pengayaan sesuai dengan waktu yang tersedia baik secara individual maupun kelompok.
0 Response to "Pembelajaran Remedial Dan Pengayaan Kurikulum 2013"
Posting Komentar