Hasil Un Sma/Smk Tahun 2016 Sederajat Telah Mendikbud Serahkan Ke Panitia Snmptn 2016

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyerahkan hasil Ujian Nasional (UN) ke Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016. Data ini dipakai untuk proses seleksi mahasiswa gres nantinya.

Ujian Nasional (UN) 2016 untuk jenjang SMA/sederajat sudah selesai dilaksanakan. Dari 3.247.027 siswa terdapat 630.530 siswa yang mendaftar ke SNMPTN. Agar hasil UN sanggup dimanfaatkan seoptimal mungkin dalam proses SNMPTN, maka dilakukan serah terima data yang sudah disinkronkan dengan data SNMPTN.

Selanjutnya data tersebut diserahkan kepada Panitia SNMPTN untuk sanggup dipakai dalam proses seleksi mahasiswa baru. Pada peluang tersebut disampaikan pula Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) masing-masing sekolah selama lima tahun terakhir. Hasil IIUN ini diperlukan sanggup menjadi materi pertimbangan bagi para rektor dalam seleksi calon mahasiswa.

“Saya harap capaian siswa dalam UN sanggup dimanfaatkan dalam menentukan calon mahasiswa terbaik yang akan meneruskan pendidikan di PTN, melengkapi capaian-capaian siswa lainnya yang sudah diolah oleh panitia SNMPTN,” ujar Anies dalam keterangan persnya, Kamis (28/4).

melaluiataubersamaini demikian keseluruhan prestasi dan capaian serta potensi siswa sanggup dipakai untuk mendapat calon mahasiswa yang terbaik. Dalam hal ini menurut pada prinsip meritokratis, obyektif, transparan dan berkeadilan.

Mendikbud juga menekankan perlunya memperhatikan IIUN dalam seleksi masuk PTN. “Karena kita ingin siswa-siswa yang jujur dan diberintegritas serta sekolah-sekolah yang menjaga integritasnya lebih diutamakan dibanding sekolah yang diberinteritas rendah,” tegas Anies.

0 Response to "Hasil Un Sma/Smk Tahun 2016 Sederajat Telah Mendikbud Serahkan Ke Panitia Snmptn 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel