Rusunawa Universitas Pgri Adi Buana / Unipa Surabaya

Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan KemenPU-Pera membangun satu twin block Rumah Susun Sewa untuk mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya.

Rusunawa mahasiswa tersebut dibutuhkan memmenolong mahasiswa mempunyai daerah tinggal sementara yang nyaman untuk belajaar.

"Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR membangun Rusunawa Universitas PGRI Adi Buana semoga mahasiswa dapat berguru hidup di hunian vertikal. 



Jadi mereka dapat berguru dengan serius alasannya daerah tinggalnya erat kampus," ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/4).

Syarif menerangkan, adanya jadwal pembangunan Rusunawa yaitu intervensi pemerintah dalam meningkatkan masukana dan pramasukana di bidang pendidikan di Indonesia.

Apalagi ketika ini Indonesia sudah masuk dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang menuntut kompetisi dalam banyak sekali bidang termasuk pendidikan.

"Kalau mahasiswa kita dapat menjadi sarjana-sarjana berkarakter alasannya mereka serius berguru di Rusunawa tentunya generasi muda Indonesia ke depan dapat bersaing dalam MEA. Kalau tidak dimulai dari kini tentu kita dapat kalah bersaing," terangnya.‎

Berdasarkan data yang ada, Rusunawa mahasiswa Unipa dibangun oleh Satuan Kerja Penyediaan Rumah Susun Strategis Direktorat Rumah Susun Ditjen Penyediaan Perumahan.

Bangunan setinggi empat lantai tersebut mempunyai luas bangunan 1.520 meter persegi dengan jumlah kamar  50 unit tipe 24 dan sudah lengkap dengan kemudahan pendukung menyerupai listrik, air dan meubelairnya.

Untuk anggaran pembangunan Rusunawa mahasiswa tersebut senilai Rp 10,85 miliar. Sedangkan untuk pengadaan meubelairnya sekitar Rp 665 juta sehingga totalnya mencapai Rp 11,5 miliar.

"Nantinya setiap kamar sudah dilengkapi dengan meubelair menyerupai daerah pulas, lemari pakaian, meja dan dingklik belajar. Saat ini setiap kamar dihuni oleh dua mahasiswa sehingga Rusunawa tersebut dapat menampung sekitar 100 mahasiswa”, terangnya.‎ (esy/jpnn)‎

0 Response to "Rusunawa Universitas Pgri Adi Buana / Unipa Surabaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel