Mengenal Sosok Il / Ichwan Lubis, Oknum Polisi Yang Ditangkap Bnn Alasannya Memeras Bandar Narkoba Sejumlah 8 Miliar

Sosok Kasat Narkoba Polres Belawan AKP Ichwan Lubis (IL) menjadi perbincangan hangat di kalangan rekan-rekannya. Oknum polisi yang dicokok BNN alasannya memeras bandar narkoba Rp 8 miliar itu, dikenal sosok yang santun dalam berbicara, bertindak sopan, dan tegas.

Kasubag Humas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Martobu Purba mengatakan, IL ialah  perwira polisi yang diketahui berperilaku baik dalam kedinasan.

"Di dalam kedinasan, dia orangnya baik dan dikenal ramah," katanya.

Tak spesialuntuk dikenal ramah, Ichwan juga gigih di dalam bekerja. Bahkan, pada Operasi Bersinar 2016 di jajaran Polda Sumut, laki-laki berkulit putih yang sudah dikaruniai dua orang anak ini, meraih peringkat kedua atau berhasil mengungkap 92 perkara narkoba dengan jumlah 103 orang tersangka.

"Ya, kawan media juga tahu jika dia bergaul ibarat apa. Macam tak mungkin jika menjadi TO (target operasi) petugas BNN pusat," ungkap Purba.

Ichwan, laki-laki kelahiran Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara ini tercatat mulai bertugas di jajaran Polres Pelabuhan Belawan semenjak 2013 lalu, dengan jabatan Kanit Intelkam Polsek Belawan. Setahun kemudian, iapun menduduki posisi sebagai Kanit Reskrim di Polsek yang sama.

"Ketika menjabat Kanit Reskrim Polsek Belawan Pak Ichwan banyak mengungkap aneka macam perkara narkoba, salah satunya 1 kilogram sabu di Bagan Deli, Belawan. Dari situ (tahun 2015, red) dia dipromosikan menjadi Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan," sebutnya.

Bukan cuma mengungkap aneka macam perkara narkoba saja, Ichwan laki-laki jebolan sekolah perwira kepolisian ini juga dinilai bisa membangunan kemitraan, baik dengan para alim ulama, tokoh masyarakat, perjaka maupun muspika di wilayah Utara Kota Medan.

"Setahu kami, baik secara kedinasan maupun kemitraan dia cukup baik. Kaprikornus ibarat tidak percaya jika dia menjadi terperiksa oleh petugas BNN," ujar Purba.

Selain, Kasubag Humas Polres Pelabuhan Belawan juga mengaku terkejut atas penangkapan AKP Ichwan Lubis. Para anggotanya di Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan juga keheranan. Suasana di kantor polisi yang terletak di Jalan Pelabuhan Raya, Belawan itupun tidak terlihat ibarat biasanya.

"Sejak hari Kamis (21/4) komandan itu (Ichwan) tak masuk kantor. Kabarnya sudah dibawa ke Jakarta oleh BNN, Pak Kapolres infonya tadi juga berangkat ke sana," tutur bintara polisi yang enggan ditulis namanya.

Anggota polisi berdarah Batak ini mengaku sangat prihatin atas diamankannya Ichwan oleh petugas BNN pusat. Apalagi, sekitar satu ahad yang kemudian orangtua kandung dari istrinya gres saja meninggal dunia di Tebingtinggi.

"Habis diwisuda S2, nggak usang bapak mertuanya meninggal dunia. Kaprikornus keluarga Pak Ichwan masih dalam kondisi berkabung," tambah dia. (rul/sam/jpnn)


0 Response to "Mengenal Sosok Il / Ichwan Lubis, Oknum Polisi Yang Ditangkap Bnn Alasannya Memeras Bandar Narkoba Sejumlah 8 Miliar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel