Petunjuk Teknis Agenda Pemberian Rkb Smk Tahun 2016

melaluiataubersamaini sudah dicanangkannya aktivitas Pendidikan Menengah Universal (PMU) yang bertujuan untuk mencapai angka partisipasi garang (APK) pendidikan menengah sebesar 97% pada tahun 2020, dan untuk mengurangi disparitas APK antar Kabupaten/Kota, serta untuk menguatkan pendidikan kejuruan, maka diharapkan aktivitas untuk mendukung percepatan tercapainya tujuan PMU dimaksud.

Sehubungan dengan hal tersebut maka pada tahun 2016 melalui melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan sudah dialokasikan menolongan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak 5.962 Ruang.


Penyediaan masukana dan pramasukana dengan menambah Ruang Kelas Baru (RKB) di Sekolah Menengah kejuruan dimaksudkan untuk meningkatkan daya tampung sekolah sehingga pembelajaran sanggup berjalan lebih optimal.

Dalam hal pelaksanaannya, dipandang perlu disusun suatu Petunjuk Teknis semoga aktivitas tersebut memperoleh dukungan, perhatian dan kerjasama yang baik dari Pemerintah, khususnya Pemda Kabupaten/Kota dan Propinsi sesuai dengan kiprah dan tanggung tanggapan masing-masing pihak.

Samasukan menolongan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) melalui APBN 2016 yaitu sebanyak 5.962 ruang.

Hasil yang Diharapkan dari adanya progam ini yaitu tercapainya samasukan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak 5.962 ruang.

Adapun terkena jumlah total nilai menolongan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Tahun anggaran 2016 yaitu Rp1.256.021.840.400,00 (satu triliun dua ratus lima puluh enam milyar dua puluh satu juta delapan ratus empat puluh ribu empat ratus rupiah).

Bentuk pertolongan yaitu pertolongan Pemerintah yang didiberikan dalam bentuk uang, disalurkan dalam dua tahap pembayaran. Penyaluran dana tahap pertama dibayarkan 70% sehabis penanhadiranan surat perjanjian, dan penyaluran dana tahap kedua dibayarkan sebesar 30% sehabis kemajuan (progress) pekerjaan mencapai 50% yang dibuktikan dengan diberita aktivitas (BA) kemajuan pekerjaan yang ditanda tangani oleh Ketua tim perencana pengawas, Ketua tim pembangunan, diketahui oleh Kepala Sekolah SMK.

Download selengkapnya Juknis pertolongan Ruang Kelas Baru / RKB Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2016, silahkan klik di sini. Semoga bermanfaa bagi kita tiruana.

0 Response to "Petunjuk Teknis Agenda Pemberian Rkb Smk Tahun 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel